Rabu, 10 Oktober 2012

Antara Najib & Moursi...

Jika negara kita bagaikan Mesir yg di perintah oleh orang yg soleh, maka inilah hasil dalam masa 100 Hari Mursi Memerintah Mesir.....Sangat hebat!!
1. Minggu pertama, Moursi membebaskan wartawan Mesir yang ditahan di Sudan dan menjemputnya dengan pesawat presiden.
2. Pemecatan 70 Jenderal dan Kudeta dengan Cinta pada Marsekal Thantawi dan Anan, Panglima dan wakil Panglima militer.
3. Penghapusan
hutang 40.000 petani yang memiliki hutang di bawah 10.000 pounds yang di masa Mubarak ditangkap dan dimasukkan ke Penjara.
4. Pelaburan 270 Milliom dollar yang ditanam di Mesir, hanya dalam 1 bulan Moursi berkuasa.
5. Selama 100 hari ini, Moursi tidak menerima gaji selama menjadi Presiden.
6. Moursi mengembalikan izzah Mesir dengan menguasai gurun Sinai yang di masa Mobarak, 70 % lalulintas udara dan darat dikuasai Israel.

7. Moursi melakukan politik smart and cool dalam bersikap kepada Amerika dan Israel. Hingga PM Israel mengatakan, "Sikap Moursi jauh lebih berbahaya daripada Nuklirnya Iran". Bahkan Obama menilai, "Hubungan AS dengan Mesir bukan hubungan sahabat bukan pula musuh." == smoga memahami maksudnya.
8. Penjualan arak dilarang, dan itu tidak mengganggu pelancongan Mesir.
9. Penampilan di pantai dibatasi, hari Jumat sbg hari cuti, dan pelancong wanita dan lelaki dipisahkan.
10. Tentera Mesir memang the real power, tapi semua dibawah komando Panglima Tertinggi. Pada 2 bulan Moursi berkuasa, 2 kapal Selam tercanggih Jermah berhasil didatangkan walau diprotes keras Israel.
11. Terusan Suez diperlebar dan diperdalam, dan sekarang dikontrol sepenuhnya oleh Mesir setelah pengarah Terusanl Suez diganti yang sebelumnya dikawal oleh Barat.
12. PM Hiysam Qandil setiap Subuh memeriksa kilang roti dan turun ke bawah, atas arahn Presiden Moursi ... hal yang hanya terjadi di masa Khilafah.
13. Moursi mempelopori pemisahan kepentingan antara kepentingan pribadi+keluarga+parti dengan kepentingan negara. Saat diundang Raja Saudi, keluarga Moursi dengan wang pribadinya menggunakan pesawat Egypt airline.

Tiada ulasan: